[6] [recent] [slider-top-big] [Berita Terbaru]
[3] [true] [slider-top] [BERITA ACAK]
Anda Membaca Halaman: Home / Perayaan Paskah 2017

Perayaan Paskah 2017

| No comment
SUKACITA PASKAH : AMALKAN PANCASILA
MAKIN ADIL MAKIN BERADAB

Perayaan Paskah  SDK Sang Timur Karang Tengah dilaksanakan  pada hari jumat 28 April  2017 di BSS Sang Timur.  Tema yang diambil, “ Amalkan Pancasila makin Adil makin beradab”.  Sukacita paskah dimulai dengan perayaan ekaristi dipimpin oleh Rm. Very CP. Romo Very dalam renungan mengajak anak-anak untuk bangkit  dan terus menerus mengobarkan semangat dalam belajar.
Dalam suasana penuh sukacita memperingati hari raya Paskah, anak –anak diingatkan bahwa kematian dan kebangkitan Kristus adalah prakarsa Allah dalam mendamaikan kita dengan diri-Nya, dan dengan demikian telah mempercayakan pelayanan pendamaian itu kepada kita (2 Kor. 5:18). Karya pendamaian tersebut merangkumi hubungan Allah dengan manusia dan dengan alam semesta (Kol. 1:20). Artinya, keselamatan itu tidak hanya berlaku bagi manusia, tetapi juga bagi seluruh alam semesta. Semua dilakukan-Nya dalam kasih-Nya yang tidak membiarkan manusia dan seluruh ciptaan-Nya binasa.
Paskah selalu membangkitkan pengharapan, kekuatan dan semangat baru bagi kita untuk memberikan diri kita diperdamaikan oleh Allah, dan berdasarkan realita itu, kita dimampukan untuk melanjutkan perjalanan hidup secara harmonis bersama Tuhan, maupun bersama dengan sesame dalam masyarakat, dan dengan seluruh makhluk ciptaan.
Setelah perayaan paskah anak anak diajak makan bersama dalam suasana kasih persaudaraan. Selanjutnya ada perlombaan menghias madding kelas serta lomba menynayi vokal, semua bahagia dan gembira. ( Celly Beto )