[6] [recent] [slider-top-big] [Berita Terbaru]
[3] [true] [slider-top] [BERITA ACAK]
Anda Membaca Halaman: Home / , BERITA RETRET SD SANG TIMUR

BERITA RETRET SD SANG TIMUR

| No comment


MENGENAL DIRI DAN MAJU MENJADI PRIBADI YANG BERMUTU


Anak-anak merupakan generasi penerus bangsa. Dipundak merekalah tongkat estafet bangsa ini akan diberikan. Salah satu upaya membentuk karakter anak adalah dengan memberikan pembinaan yang terus menerus.  Dalam rangka memupuk kesadaran moral tersebut, maka SDK Sang Timur Karang Tengah mengadakan retret.  Retret diperuntukkan bagi siswa/i kelas  VI yang berjumlah 139 anak. Retret  dilaksanakan dalam dua gelombang. Gelombang pertama tanggal 23 – 25  dibimbing oleh Sr. Vincent PIJ, Sr.Benedict dan  saudari Yanci selanjutnya gelombang kedua tanggal 25 – 27 Januari 2015 dibimbing Sr. Benedict PIJ dan Sr. Alisia PIJ   di Wisma Lestari Puncak Bogor.
Kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan kesadaran moral tentang tanggung jawab dan mendorong siswa untuk menjadi pribadi yang jujur, disiplin dan bermartabat luhur.  Para siswa/i sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Mereka diberi kesempatan untuk mengenal satu sama lain serta merumuskan cita-cita yang mau dicapai.
 Pada hari pertama, para peserta diajak menyimak berbagai kisah inspiratip yang bisa membangkitkan semangat bagi anak-anak.  Di hari kedua, para suster PIJ yang memberikan materi mengajak siswa untuk melakukukan kegiatan outbond yang sangat menarik. Kegiatan ini sungguh mengantar anak-anak untuk lebih mengenal diri serta orang lain.  Pada hari terakhir retret, diadakan kesimpulan dari anak-anak serta kesan dan pesan. Mereka berpendapat kegiatan seperti ini sangat bermanfaat bagi mereka untuk semakin menghargai hidup dan dirinya sendiri.( Celly Beto guru SDK Sang Timur karang tengah)