[6] [recent] [slider-top-big] [Berita Terbaru]
[3] [true] [slider-top] [BERITA ACAK]
Anda Membaca Halaman: Home / SEMINAR SEKOLAH BERWAWASAN LINGKUNGAN

SEMINAR SEKOLAH BERWAWASAN LINGKUNGAN

| 1 Comment


SEKOLAH BERWASAN LINGKUNGAN

Sekolah berwawasan lingkungan khususnya di wilayah perkotaan menjadi hal yang penting untuk diterapkan. Mengingat, semakin sempitnya ruang terbuka hijau, dan tingginya tingkat polusi udara di kota. Namun, menciptakan suasana sekolah yang ramah lingkungan dengan menanam berbagai tumbuhan di lingkungan sekolah bukanlah hal yang serta-merta mudah dilakukan.
 Hal inilah yang mendorong  Komunitas pendidikan TKK, SD, SMP, SKH Sang Timur Karang Tengah, menyelengarakan seminar sekolah berwawasan lingkungan di Aula Sekolah Sang Timur Karang Tengah, Jumat 20/2. Acara yang diselenggarakan ini bertujuan untuk mengedukasi para guru dan  karyawan tentang isu sekolah berwawan lingkungan.
Sr. Yosefina Maria, PIJ selaku pemberi materi mengharapkan kepedulian guru dan karyawan terhadap isu lingkungan semakin meningkat. Lebih jauh sekolah mulai tahun ini diharapkan membuat program nyata yang  memiliki keterkatan dengan upaya menjaga lingkungan hidup.
Program tersebut sekaligus pembelajaran bagi para siswa agar  mereka  belajar mencintai lingkungan serta peduli pada lingkungan. Antonia Rubiyem, guru SD merasa senang mengikuti seminar ini. “ Seminar ini membuat  guru untuk semakin mencintai lingkungan  dan peduli pada lingkungan”.
( Celly Beto )