[6] [recent] [slider-top-big] [Berita Terbaru]
[3] [true] [slider-top] [BERITA ACAK]
Anda Membaca Halaman: Home / , HUT CLARA FEY DAN PASKAH BERSAMA

HUT CLARA FEY DAN PASKAH BERSAMA

| No comment


Dalam rangka memperingati  HUT  Clara Fey ke- 200  dan perayaan Paskah bersama 2015, komunitas pendidikan  TK, SD, SMP  dan SKH Sang  Timur Karang Tengah mengadakan  misa syukur bersama. Misa dipimpin oleh  Romo   Cosmas Maliza CICM. Dalam khotbahnya Romo mengajak seluruh siswa/I mensyukuri rahmad ulang tahun pendiri kongregasi Sang Timur Clara Fey.  Sikap  hidup Clara Fey harus menjadi contoh bagi semua warga sang timur.
            Setelah misa syukur dilanjutkan dengan menghias telur paskah bagi siswa/i SDK Sang Timur. Sembilan ratusan  anak-anak SD mengisi perayaan paskah dengan cara unik yaitu  mengkreasikan  telur dengan cara melukiskan koas dan cat warna di atas permukaan telur yang telah disediakan  sekolah.
Dalam menghias telur para peserta menggunakan berbagai macam media lukis seperti  manik – manik, gliter, kapas, busa dan lem. Para peserta yang merupakan siswa kelas satu hingga enam ini langsung mendesain telur – telur ayam dan bebek yang dilombakan.
Suster Ursula PIJ  Kepala Sekolah   mengatakan, berbagai macam desain dan motif pun mereka goreskan di atas sisi luar telur, mulai dari motif wajah manusia, salib, pemandangan, hewan, toko kartun favorit hingga gambar–gambar lucu lainnya. “Untuk memberikan  semangat peserta,  sekolah menyediakan berbagai macam hadiah paskah yang menarik bagi mereka yang kreatif,” kata Suster Ursula. ( Celly Beto)