[6] [recent] [slider-top-big] [Berita Terbaru]
[3] [true] [slider-top] [BERITA ACAK]
Anda Membaca Halaman: Home / Satu tujuan, seribu pengetahuan, sejuta kenangan.

Satu tujuan, seribu pengetahuan, sejuta kenangan.

| No comment


Studi Wisata ke TMII By: Aletha.D.P 4C

Siswa kelas 4 berkumpul di dekat Nila Bakery. Wah, ada apa, ya? Ternyata mereka ingin pergi Studi Wisata! Kemana ya? Ayo kita cari tahu. Guru-guru datang dan memberikan kartu nama pada ketua kelompok. Kelas 4 ABCD masuk ke dalam bus. Semua guru mengabsen muridnya. Ternyata mereka mau ke TMII. Selama perjalanan, para murid kelas empat bercanda ria. Ada yang bermain, membaca buku, bernyanyi-nyanyi, sambil menikmati perjalanan. Setelah 2 kali melewati tol, akhirnya mereka sampai ke TMII. Guru-guru menertibkan barisan dan menuju ke sebuah lapangan di dekat air mancur. Mereka akan melihat roket air.
Para kakak-kakak disitu menjelaskan cara kerja roket air tersebut. Beberapa murid mencoba meluncurkan roket tersebut. Setelah itu, mereka pergi ke Sky World. Di Sky World mereka sedang apa, ya? Ternyata mereka akan belajar mengenai planet-planet. Di Planetarium, mereka melihat rasi-rasi bintang, susunan tata surya, dan lain-lain. Lalu Ruang Eksibisi, dimana kita melihat video tentang terbentuknya alam semesta. Di Kelas Astronomi, mereka melihat slide show tentang benda langit. Katanya, tanggal 9 Maret 2016, akan ada gerhana matahari, loh! Siapa yang mau lihat? Lalu ada sesi foto, mereka memakai jaket ala-ala astronaut dan berpose dengan latar belakang luar angkasa. Setelah ke Sky World, kami menaiki bus  menuju Museum Transportasi. Nah, museum ini diresemikan tahun 1991 oleh Presiden Soeharto.
Di museum ini, kita dapat melihat berbagai macam kendaraan di Indonesia. Mulai dari pesawat sampai kapal. Salah satu kapal Indonesia yang terkenal adalah Dewa Ruci. Kapal ini dinamai dari tokoh wayang Dewaruci. Kapal perang ini sudah pernah mengelilingi dunia lho! Mereka melihat seragam yang dikenakan oleh polisi, pramugari, dan pilot. Mereka juga melihat pengecekkan tas yang di bandara itu lho! Pulang dari Museum Transportasi semua kembali ke bus. Mereka dibagikan bingkisan berupa cemilan. Semua pulang dengan perasaan bahagia. Pengalaman tersebut pasti terukir di hati teman-teman kelas 4.         Semua kembali bercanda ria di bus. Karena sibuk mengobrol, tidak terasa sudah sampai di parkiran. Semua turun dari bus dan menunggu orangtua menjemput. Sungguh pengalaman yang tidak terlupakan.
Satu tujuan, seribu pengetahuan, sejuta kenangan.