[6] [recent] [slider-top-big] [Berita Terbaru]
[3] [true] [slider-top] [BERITA ACAK]
Anda Membaca Halaman: Home / Lomba Mewarnai dan Open House SDK Sang Timur 2018

Lomba Mewarnai dan Open House SDK Sang Timur 2018

| No comment
Lomba Mewarnai dan Open House SDK Sang Timur 2018
Menumbuhkan budaya cinta lingkungan khususnya dikalangan peserta didik diharapakan dapat menjadi salah satu alternatif solusi dari banyaknya masalah lingkungan yang terjadi. Peserta didik yang memiliki sikap, perilaku dan budaya cinta lingkungan hidup diharapkan dapat menjadi agen perubahan dan kelak mereka pun akan menjadi pengambil kebijakan mengenai cara pengelolaan lingkungan hidup yang baik.
Sekolah dianggap sebagai tempat yang tepat dan efektif untuk menumbuhkan nilai-nilai budaya dan menanamkan kesadaran cinta lingkungan hidup, karena sekolah merupakan tempat peserta didik memperoleh pendidikan dimana proses pendidikan berlangsung dengan tujuan untuk mengubah tingkah laku ke arah yang lebih baik.
Lingkungan kita, sudah barang tentu merupakan kawan dan harus menjadi kawan. Antara kita dan alam lingkungan, satu sama lain harus saling memelihara, saling membutuhkan dan saling memberi. Sebab, antara kita dan alam lingkungan adalah satu dalam suatu kehidupan.
Apabila dalam masyarakat ada suatu gerakan berupaya melestarikan hubungan harmonis antara manusia dan alam lingkungannya, maka gerakan itu harus kita sambut dan dukung. Karena gerakan tersebut adalah gerakan yang berusaha menempatkan manusia sebagai makhluk yang mulia, yang dengan akal dan pikirannya mengutamakan kepentingan bersama. Selayaknya, kita juga tidak hanya menunggu gerakan semacam itu, tapi lebih jauh hendaknya menciptakan dan memprakarsai gerakan serupa.
Berpijak pada  berbagai alasan diatas  komunitas SDK Sang Timur Karang Tengah  menyelenggarakan lomba mewarnai pada Sabtu  (20/10) diikuti oleh peserta dari berbagai TKK dari sekitar Karang Tengah. Kegiatan tersebut merupakan rangkaian program dalam rangka memupuk kesadaran siswa untuk menjaga lingkungan.Sr. Clarissa PIJ selaku Kepala Sekolah menyampaikan kegiatan yang diselenggarakan merupakan kegiatan yang nantinya mampu menumbuhkan cinta dan  peduli pada lingkungan. ‘’Diharapkan nantinya anak dan orangtua yang hadir mampu menumbuhkan minat mencintai lingkungan dan peduli pada kebersihan. . Dan budaya merawat lingkungan lahi dan dimulai dari hal yang sederhana’’ Ungkap Sr. Clarissa PIJ .
Panitia pun memberikan hadiah kepada para pemenang lomba dalam bentuk piala, piagam dan uang pembinaan. Selain itu panitia menyediakan bingkisan doorprize untuk para orang tua  peserta yang beruntung. Lebih dalam manusia yang berkualitas bukan hanya dilihat dari segi pendidikan dan prilakunya sehari hari namun dapat terlihat dari cara bagaimana sesesorang memperlakukan wilayah atau tempat dimana dia tinggal. Tempat tinggal yang tertata rapih dan bersih akan senantiasa terlihat nyaman dan kondusif (aman) jika diimbangi dengan kondisi lingkungan sekitarnya yang bersih dan tertata rapih pula.
Lingkungan hidup yang kurang baik akan mengkibatkan hal hal yang tidak baik juga . Memberikan pemahaman yang benar termasuk tentang beberapa penyakit yang ditimbulkan dari lingkungan hidup yang kurang bersih dan sekaligus membudidayakan gerakan kebersihan yang teratur sejak dini dapat dijadikan sebagai langkah utama untuk membiasakan diri peduli terhadap kebersihan lingkungan. (Oleh: Celly Beto)