[6] [recent] [slider-top-big] [Berita Terbaru]
[3] [true] [slider-top] [BERITA ACAK]
Anda Membaca Halaman: Home / PENDIDIKAN SEX EDUCATION

PENDIDIKAN SEX EDUCATION

| No comment


PENDIDIKAN SEX EDUCATION


Sabtu 24 september 2016 bertempat di ruang kelas 1 C dan 1 D SDK  Sang Timur Karang Tengah diadakan pendidikan sex khusus bagi siswa putera kelas enam SD.  Memberikan pendidikan seks pada anak sering kali dianggap hal yang tabu bagi orangtua. Padahal, pendidikan seks seharusnya sudah diberikan sejak dini.
Dokter Tonang yang mendampingi para siswa mengungkapkan berbagai alasan mengapa memberi pendidikan seks sejak dini pada anak sangat penting. Tonang mengatakan, memberi pendidikan seks sejak dini bisa melindungi anak dari pelecehan seksual "Anak-anak kita tidak mendapat pendidikan seksual sejak dini. Sementara orang yang mengincar anak ada di sekelilingnya. Ketika terjadi pelecehan seksual, anak yang tidak tahu menganggap hal itu bukan masalah," terang Tonang  dalam acara hari ini.
Pendidikan seks juga mencegah perilaku seks bebas,  hingga penularan penyakit seksual.  Para siswa nampak antusias dalam acara ini. Kedepan acara  ini hendaknya dikemas dengan baik agar para siswa dapat memetik makna dari pendidikan hari ini  
 ( Celly Beto )