[6] [recent] [slider-top-big] [Berita Terbaru]
[3] [true] [slider-top] [BERITA ACAK]
Anda Membaca Halaman: Home / TES IQ 2016

TES IQ 2016

| No comment
MEMBANGUN SIKAP POSITIP LEWAT TES IQ

Siswa – siswi kelas enam SDK Sang Timur Karang Tengah tahun ajaran 2016 / 2017 melaksanakan tes IQ.
Kegiatan tes di laksanakan pada hari sabtu  tanggal 17 September  mulai pukul 08:00 sampai dengan 09:30 WIB bekerja sama dengan lembaga psikologi.
 Tes kecerdasan intelegensi atau intelektual ini sekarang telah dikembangkan secara moderen ini dapat menghitung tiga belas kemampuan pokok, seperti: logika, matematika, pengetahuan umum, pemahaman visual, aritmatika, intuisi, memori jangka pendek, kecepatan  menghitung dan sebagainya.
Hasil dari tes ini akan dipergunakan untuk melihat kelebihan dan kekurangan peserta didik.Sebanyak 156 siswa Kelas enam  mengikuti tes IQ  yang dalam sejarah diperkenalkan pertama kali oleh Alfred Binet, psikolog asal Perancis pada awal abad 20.
 Jenis tes IQ yang digunakan adalah :
Tes Tertulis, menurut Alexius Suyadi  wali kelas enam  “latar belakang diadakannya tes ini adalah sebagai salah satu bahan pertimbangan dalam menentukan kekuatan dan kelemahan siswa, untuk mengetahui potensi siswa.” Tes ini diperlukan untuk mengungkap berbagai corak kepribadian yang tersembunyi. Hasil tes ini membantu siswa, orang tua dan guru dalam pembentukan kepribadian anak. ( Celly Beto )