[6] [recent] [slider-top-big] [Berita Terbaru]
[3] [true] [slider-top] [BERITA ACAK]
Anda Membaca Halaman: Home / , HARI PANGAN DAN KASIH: MERAWAT BUMI RAHIM PANGAN KITA

HARI PANGAN DAN KASIH: MERAWAT BUMI RAHIM PANGAN KITA

| No comment
Selasa 13 Oktober 2015, SDK Sang Timur Karang tengah menyelenggarakan kegiatan memperigati hari pangan sedunia sebagai wujud keterlibatan sekolah  di tengah keprihatinan dunia ini.
Sekolah menyadari , peringatan Hari Pangan dapat memperdalam kesadaran anak-anak bahwa hidup yang diciptakan Allah adalah anugerah. Manusia diciptakan tidak hanya untuk sekedar hidup, melainkan untuk tumbuh dan berbuah. Kita pun mengimani bahwa Allah tidak hanya menciptakan lalu meninggalkan ciptaan-Nya begitu saja. Ia setia menyertai dan menguatkan, melalui makanan yang disediakan, maupun melalui kehadiran sesama dan seluruh alam ciptaan.
Tidak bisa kita ingkari bahwa bumi seisinya memberi makanan kepada manusia agar hidup, dan sekaligus hidup manusia diharapkan juga memberi kehidupan pada seluruh ciptaan. . Hal ini pun ditegaskan oleh Suster Ursula PIJ , bahwa bumi adalah rumah bersama yang perlu kita jaga. Bumi adalah sumber kehidupan kita. Anak-anak sebagai generasi penerus harus menjaga hal ini. Kegiatan ini berlangsung meriah dan memberi warna baru bagi anak-anak semua.
( Celly Beto )