[6] [recent] [slider-top-big] [Berita Terbaru]
[3] [true] [slider-top] [BERITA ACAK]
Anda Membaca Halaman: Home / Karya Wisata kelas 2 SD Tahun 2015

Karya Wisata kelas 2 SD Tahun 2015

| 1 Comment
KARYAWISATA KE KAMPUNG PANCAWATI BOGOR
foto istimewa

Pada hari jumat tanggal 30 Oktober 2015 siswa-siswi kelas 2 SD Sang Timur Karang Tengah Cileduk mengadakan kunjungan wisata ke Pancawati Bogor . Tujuan dari pelaksanaan kegiatan kunjungan wisata ini ialah sesuai dengan program kegiatan pembelajaran yang akan diajarkan kepada siswa. Dalam hal ini perlu mempelajari tentang tumbuhan di sekitar manusia. Untuk lebih mengenal pada sasaran yang diharapkan maka siswa harus terlibat langsung di dalamnya sehingga siswa dapat menganalisa dan membuktikannya sendiri. Oleh karena itu para siswa sebagai penerus bangsa harus turut ambil bagian dalam pembangunan bangsa ini. Untuk itu dibutuhkan anak-anak yang tangguh, terampil, mandiri, dan kreatif.

Ketika siswa-siswi kelas 2 menjejakkan kaki di desa Pancawati , mereka kegirangan karena saking senangnya. Kebanyakan dari para siswa ini belum pernah mengunjungi tempat ini.. Kemudan para siswa segera menuju pendopo tempat para pemandu menunggu kedatangan mereka dan akan memberikan beberapa informasi tentang keadaan tempat  ini. Setelah mendengarkan beberapa aturan-aturan yang telah disepakati, para siswa diajak bekeliling kampung dan kemudian dibagi dalam kelompok kecil untuk mengikuti berbagai kegiatan.

Dari awal tujuan dari kegatan ini antara lain :

  • Mengembangkan dan meningkatkan pengetahuan siswa dalam bidang pertanian.
  • Memupuk rasa cinta terhadap tanah air dan bangsa.
  • Membentuk sifat dan sikap yang tangguh, mandiri dan kreatif.
  • Memberi suasana baru bagi guru dan siswa sehingga mampu membangkitkan minat untuk meningkatkan pengetahuan mereka.

Di akhir petualangan diharapkan para siswa dapat mengembangkan diri dan semakin mencintai lingkungan alam sekitas , dimulai dari rumah dan sekolah serta alam sekitar (Celly Beto).