[6] [recent] [slider-top-big] [Berita Terbaru]
[3] [true] [slider-top] [BERITA ACAK]
Anda Membaca Halaman: Home / , Mekar Sari : Belajar Sambil Bermain

Mekar Sari : Belajar Sambil Bermain

| No comment
Taman Buah Mekarsari di Jonggol Km.3 Cileungsi dibangun atas prakarsa Alm. Ibu Tien Soeharto yang dilandasi keinginan luhur: 
1. Meningkatkan harkat dan martabat kaum tani melalui pembangunan industri yang kuat dengan dukungan pertanian yang tangguh; dan 
2. Menggangkat derajat buah-buahan Indonesia baik di dalam negeri maupun di mata dunia.
Indonesia merupakan salah satu pusat keanekaragaman hayati tropika terbesar di dunia, dan memiliki berbagai jenis buah-buahan yang khas dari segi citarasa, bentuk dan warna. Namun potensi itu belum sepenuhnya dimanfaatkan, baikuntuk peningkatan kesejahteraan maupun pendapatan petani dan juga peningkatan gizi keluarga.Siswa siswi kelas 1 SD Sang Timur  pada tanggal 6 November 2015 mengadakan karyawisata menuju taman buah Mekar Sari.Hari yang di nanti–nanti pun tiba tepat pada pukul 07.30  pagi anak -anak berkumpul di parkiran rodika untuk memulai perjalanan.menuju Taman Buah mekar Sari. Untuk kali ini kami mencoba untuk mengenal lebih dalam lagi tentang pertanian oleh karna itu kami bersepakat untuk memilih paket “Paddy village” yang dimana siswa siswi diajarkan untuk mengenal dan praktek langsung bagai mana cara menanam padi, memandikan kerbau, menangkap ikan, menari, melukis caping dan berkeliling taman buah.  Pertama kali kami sampai di lokasi Taman Buah Mekar Sari anak-anak pun di kejutkan dengan berbagai pohon beserta buahnya yang nampak segar dan indah di pandang..Nampak jelas dari wajah anak-anak yang  senang dan menikmati kegiatan kali ini,mereka pun siap berbagu cerita tentang penglamannya selama mengikuti kegiatan ini dikelas esok harinya.
(Celly Beto)