[6] [recent] [slider-top-big] [Berita Terbaru]
[3] [true] [slider-top] [BERITA ACAK]
Anda Membaca Halaman: Home / ZIARAH GURU DAN KARYAWAN SD SANG TIMUR

ZIARAH GURU DAN KARYAWAN SD SANG TIMUR

| No comment

MEREFLEKSIKAN TAHUN KERAHIMAN


Para guru dan karyawan SDK Sang Timur Karang Tengah melanjutkan ziarah  Tahun Suci Luar Biasa Kerahiman Allah di Gereja Katedral.  Ziarah  dipimpin oleh  Sr. Ursula PIJ, pada tanggal 6 Juni 2016.
Seiring dengan Arah Dasar KAJ yang baru (ArDas KAJ 2016-2020) yang bertema “Amalkan Pancasila” maka tema khusus tahun 2016 ini “Kerahiman Allah Memerdekakan”, cocok dengan pencanangan Tahun Kerahiman Allah. Sebagai penanda sebuah Gerakan Rohani, suster Ursula kembali menekankan  kepada guru dan karyawan untuk melakukan penerimaan Sakramen Tobat di luar Masa Adven dan Prapaskah, melakukan Adorasi Jumat Pertama, Adorasi, Rekoleksi, Novena, dan Amal Kasih. Para guru diajak  melakukan Ziarah Sembilan Gereja di KAJ. Semua gereja di KAJ dapat dapat menjadi tempat ziarah. Gereja Katedral wajib menjadi tempat kunjungan dan diutamakan gereja-gereja yang sedang berjuang dan membutuhkan bantuan umat.
Hari ini ada empat gereja yang dikunjung. Jumlah pesertanya sekitar  50 orang. Kegiatan ini juga  bertujuan menggalang kebersamaan dan kekompakan seluruh elemen dalam lembaga sang Timur karang Tengah. ( celly Beto )