[6] [recent] [slider-top-big] [Berita Terbaru]
[3] [true] [slider-top] [BERITA ACAK]
Anda Membaca Halaman: Home / RET-RET SDK Sang Timur 2017

RET-RET SDK Sang Timur 2017

| No comment


BERSAMA TUHAN MENGGAPAI CITA-CITA

Cikanyere, Puncak Bogor  
   Misi dari SDK Sang Timur Karang Tengah  adalah Menumbuh kembangkan kepribadian warga sekolah berciri khas Katolik : semangat kasih persaudaraan, kegembiraaan dan kesederhanaan.  Penjabaran misi ini tidak hanya melaksanakan pembelajaran ilmu pengetahuan di dalam kelas, namun juga melaksanakan kegiatan di luar kelas / sekolah.
Salah satu kegiatan tersebut adalah kegiatan retret. Kegiatan ini merupakan bagian dari pendidikan yang terpadu untuk menyiapkan peserta didik ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi dan lebih mandiri. Kegiatan ret-ret  dilaksanakan di  Wisma Lestari, Cikanyere Puncak. Ret-ret dibagi dalam dua kelompok.  Kelompok  pertama hari sabtu 28 Oktober hingga senin 30 Oktober 2017. kelompok  kedua hari senin 30 Oktober hingga rabu 1 November 2017.
 Ret-ret  dengan  mengambil tema : ” Bersama Tuhan Menggapai Cita-Cita.” Kepala SDK Sang Timur , Sr. Clarissa PIJ , mengatakan, tujuan digelarnya kegiatan tersebut untuk menumbuhkan iman kepada tiap anak. “Selain itu, kami juga berharap agar, anak-anak ini bisa menjadi pribadi yang mandiri dan bertanggung jawab pada tugasnya ,” katanya.

Pelaksana kegiatan ini dipimpin oleh adalah Tim Ret-ret Suster Sang Timur  dengan narasumber: : Sr. Veronika PIJ, Sr. Alisia PIJ dan Bapak Leonardo Aga. Salah satu pemateri, Sr. Veronika , PIJ  menegaskan kepada para siswa untuk disiplin dan peduli. “Sebuah cita-cita akan sulit diraih apabila anak-anak tidak mau berusaha dalam meraihnya. Sebaiknya, sebuah cita-cita dapat mudah diraih, jika anak-anak disiplin ” kata Sr. Veronika PIJ.
Salah satu peserta retret  Gracia   mengaku puas dengan kegiatan retret ini. Dirinya berharap, agar pihak sekolah terus melakukan hal seperti ini untuk angkatan-angkatan seterusnya.“Tentunya kegiatan ini penting bagi kami. Agar kami bisa lebih mandiri dan bertanggungjawab,” katanya.
(Celly Beto ).