[6] [recent] [slider-top-big] [Berita Terbaru]
[3] [true] [slider-top] [BERITA ACAK]
Anda Membaca Halaman: Home / LOMBA HARI PANGAN SEDUNIA

LOMBA HARI PANGAN SEDUNIA

| No comment
LOMBA HARI PANGAN SEDUNIA
Lomba menyajikan masakan  tradisional diselenggarakan SDK Sang Timur Karang Tengah dalam rangka hari pangan sedunia. Kegiatan ini  bertujuan untuk memperkenalkan kepada anak-anak agar mengenal dan mencintai makanan tradisional.
Lomba menyajikan makanan ini menggambar difasilitasi dari sekolah . "Semua perlengkapan lomba ini kami siapkan, sehingga ada keseragaman. Peserta tinggal fokus membuat masakan ," kata Pramono dari selaku panitia  
Tema lombaadalah memanfaatkan makanan tradisional untuk mendukung  kebutuhan pangan lokal dan pemenuhan kebutuhan pangan keluarga"
Kegiatan ini sangat strategis untuk mengedukasi generasi muda agar mengenal dunia pertanian umumnya, khususnya pangan alternatif substitusi beras sesuai budaya lokal, dalam bentuk visual yang dikreasikan dalam bentuk gambar.
Diharapkan masyarakat terutama anak-anak sadar akan pentingnya sektor pertanian, sehingga dapat memanfaatkan pangan yang ada untuk mencukupi kebutuhan pangan kekuarga, bahkan mengatasi masalah pangan di Indonesia.


" Salah satu peserta lomba dari kelas 5 D Ruben mengungkapkan bahwa lomba ini menambah wawasannya tentang aneka ragam pangan lokal yang ada di sekitarnya melalui pemanfaatan pekarangan dengan menanam aneka tanaman. "Saya jadi tau apa saja yg bisa ditanami di pekarangan rumah dan bisa dijadikan aneka panganan." ujar nya. ( Celly Beto )