[6] [recent] [slider-top-big] [Berita Terbaru]
[3] [true] [slider-top] [BERITA ACAK]
Anda Membaca Halaman: Home / SYUKUR DAN PEDULI

SYUKUR DAN PEDULI

| No comment

SYUKUR DAN PEDULI


            Kamis 27 Oktober 2017, SDK Sang Timur Karang Tengah menggelar kompetisi memasak  antar orang tua siswa bersama anak.  Para orang tua diajak menyajikan berbagai hidangan makanan non beras  sedangkan  anak diajak untuk mempresentasikan makanan yang disajikan orang tua.  Kegiatan ini melibatkan siswa/i kelas satu hingga kelas enam SD.
Acara  dilakukan untuk menyambut harga pangan sedunia yang jatuh pada 16 Oktober lalu. Tema yang diangkat Makin Bergizi, Hidup Makin Berkualitas “Gagasan ini diharapkan bisa menginspirasi orang tua, sekolah dan lingkungan sekitarnya untuk memanfaatkan bahan pangan di sekitarnya sehingga bisa digunakan untuk membekali anak dalam menuntut ilmu, mendukung pola makan sehat dan baik,” ujar  Sr. Clarissa PIJ selaku Kepala Sekolah SDK Sang Timur Karang Tengah.
Selain lomba memasak setiap siswa/I menyiapkan berbagai makanan sehat di lapangan  sekolah. Peringatan kali ini diselaraskan dengan tema dan ajakan Gereja Katholik. Adapun makanan yang disiapkan seperti kedelai rebus, singkong rebus, ubi rebus, jagung rebus, pisang rebus, melon, semangka, jeruk dan lain-lain. Makanan tersebut dibawa oleh seluruh siswa/i. Tujuan yang hendak dicapai adalah agar semua peserta  merasakan kembali makanan sehat dan bergizi.
Dengan memperingati Hari Pangan Sedunia, para siswa diharapkan dapat merefleksikan pola makan dan rasa syukur mereka atas makanan yang selama ini mereka terima. Selain itu, para siswa diajarkan untuk memilih dengan tepat  makanan yang sehat dan bergizi untuk perkembangan tubuh dan otak mereka. Sikap peduli  dan syukur menjadi nilai  untuk pengembangan karakter siswa. Semua yang terlibat bahagia dan merasakan kegembiran yang luar biasa. ( Celly Beto )