[6] [recent] [slider-top-big] [Berita Terbaru]
[3] [true] [slider-top] [BERITA ACAK]
Anda Membaca Halaman: Home / , BANGGA MENJADI GURU

BANGGA MENJADI GURU

| No comment
BANGGA MENJADI GURU
Dalam rangka  memperingati HUT TKK dan SDK Sang Timur Karang Tengah  ke 25 , Sekolah Sang Timur menyelenggarakan seminar sehari dengan tema “Bangga Menjadi Seorang Guru “. Kegiatan seminar tersebut diselenggarakan pada hari Sabtu tanggal  8 Agustus 2015 di Gedung Pertemuan SDK Sang Timur,  Jln. Barata Pahala no. 37, Cileduk.  Seminar tersebut dihadiri oleh guru-guru TKK, SD dan sebagian guru SMP  sekecamatan Karang Tengah.
Hadir sebagai pembicara utama Steven M. Sukarto didampingi  PD. Subagya   keduanya adalah Dosen Universitas Multimedia Nusantara. Dalam paparannya beliau menjelaskan Guru adalah animator di dunia akademis untuk “make things happened”. Guru yang   memiliki komitmen yang tinggi dapat menciptakan dunia pendidikan lebih berkualitas dan beranima. Sebaliknya, Guru yang tidak memiliki komitman tinggi menyebabkan mutu pendidikan jadi rendah dan masa depan bangsa bermasalah . Guru harus didorong untuk dapat menjalani perannya lebih baik, serta terus meninggkatkan dan memiliki “Kompetensi yang tinggi, Mental yang kuat dan Moral yang baik”.  
Lebih jauh beliau menandaskan guru harus  memiiliki Hard-Skill (Technical Skill) dan Soft Skill (People Skill). Hard Skill yakni teknis membangun interaksi dan berkomunikasi mensikapi situasi . Soft Skill terdiri atas kompetensi Intra–Personal dan Inter-Personal, yang merupakan fondasi Pelayanan  sebagai  Pendidik anak – anak bangsa. Guru yang berkomitmen tinggi adalah  guru yang memiliki kepedulian terhadap nasib  bangsa dan negara. Jika ini terjadi maka pendidikan akan berjalan baik dan maksimal. ( Celly Beto)