[6] [recent] [slider-top-big] [Berita Terbaru]
[3] [true] [slider-top] [BERITA ACAK]
Anda Membaca Halaman: Home / KERJA BAKTI 2018

KERJA BAKTI 2018

| No comment































KERJA BAKTI DAN KEBERSAMAAN
Kerja bakti merupakan salah satu program kerja sekolah SDK Sang Timur Karang Tengah. Tujuan kegitan ini antara lain menciptakan lingkungan sekolah yang bersih dan segar, melatih kerja sama di antara para siswa, serta menciptakan lingkungan sekolah yang sehat.
 Pada hari Jumat, tepatnya tanggal 23 Februari 2018 , siswa-siswi kelas 1– 6 mengikuti kegiatan kerja bakti. Kerja bakti kali ini dibagi menjadi 3 kelompok besar.  Kelompok pertama siswa/I kelas enam membersihkan halaman sekolah. Kelompok kedua siswa/I kelas lima membersihkan lapangan basket. Selanjutnya kelas tiga dan empat membersihkan halaman depan Aula sekolah.
 Siswa diajak berkeliling lingkungan untuk mengambil sampah kemudian dimasukkan ke dalam tas plastik yang sudah dibawa oleh siswa dari rumah. Sambil berjalan mereka bercengkerama satu sama lain. Sampah yang sudah mereka dapat, dimasukkan ke bak sampah yang ada di sekolah. Di sini tampak mereka saling menolong antar teman-temannya. Teman yang mendapat kesulitan untuk menumpahkan sampah ke bak sampah mereka bantu. Apabila tas plastik mereka sudah penuh dan kurang, maka mereka meminta teman lain yang membawa tas plastik lebih dari satu.