[6] [recent] [slider-top-big] [Berita Terbaru]
[3] [true] [slider-top] [BERITA ACAK]
Anda Membaca Halaman: Home / IMLEK DAN PERAYAAN KASIH

IMLEK DAN PERAYAAN KASIH

| No comment
IMLEK DAN PERAYAAN KASIH

Tahun baru Cina  di Indonesia disebut Imlek, dirayakan setiap tahun oleh masyarakat keturunan China di dunia. Orang China memiliki hari perayaan besar yang terbagi menurut musim. Tahun Baru China lantas menjadi momen perayaan terbesar sepanjang tahun. Festival ini juga dikenal sebagai Perayaan Musim Semi.
Perayaan Imlek dalam lingkungan SDK Sang Timur diawali dengan perayaan ekaristi bersama. Perayaan ekaristi dipimpin oleh Rd. Paulus CICM , Romo Paulus dalam kotbah mengatakan jika Sekolah Sang Timur adalah sekolah berbudaya humanis yang sangat baik dan indah.  Romo  berharap semoga lewat pendidikan di Sekolah Sang Timur , sekolah ini  bisa mencetak insan yang berkualitas. “Semoga para siswa Sang Timur tidak hanya berpengetahuan, namun juga bisa turut memikul tanggung jawab atas dunia. Setelah lulus sekolah dan terjun ke masyarakat, saya yakin mereka bisa memikul tanggung jawab atas masyarakat, negara, dan seluruh dunia. Untuk itu, mulai dari sekarang, setiap orang harus belajar dengan sungguh-sungguh. Sekolah ini adalah lingkungan yang baik.
Setelah perayaan ekaristi dilanjutkan dengan menonton Barongsai.  Grace, murid kelas 6 SD merasa gembira hari ini . Karena  hari ini bisa memahami makna imlek dan artinya. Pertunjukkan Barongsai hari ini memberi warna berbeda bagi SDK Sang Timur. ( Celly Beto)