[6] [recent] [slider-top-big] [Berita Terbaru]
[3] [true] [slider-top] [BERITA ACAK]
Anda Membaca Halaman: Home / RABU ABU DAN VALENTINE 2018

RABU ABU DAN VALENTINE 2018

| No comment

RABU ABU DAN VALENTINE 2018

Tahun ini, dua perayaan besar yaitu Rabu Abu dan Valentine jatuh di tanggal yang sama yaitu 14 Februari 2018. Momen ini pun menjadi hal langka, mengingat ini adalah kali pertama dua hari besar itu kembali dirayakan bersama, setelah sebelumnya pernah terjadi di tahun 1945. Selain langka, bagi umat kristiani, mungkin kamu sempat bimbang bagaimana merayakan dua hari besar yang bertolak belakang tersebut. Ya, Rabu Abu adalah tanda hari pertama masa Pra-Paskah di mana orang-ornag Kristen berpuasa dan tidak mengonsumsi daging.
Lalu bagaimana cara merayakan dua hari besar yang bertolak belakang ini? Sdk Sang Timur Karang Tengah melaksanakan kegiatan ini dengan perayaan Ekaristi bersama. Ekaristi dipimpin |Rd, Nuel CICIM . Romo Nuel berpesan untuk tidak berlebihan dalam merayakan momen Valentine.
Ini benar-benar tentang niat di balik ketaatan. Apa yang kita harapkan dari momen ini adalah mengetahui kehadiran Tuhan," katanya.
Terkait kegiatan yang bisa dilakukan dalam merayakan Rabu Abu dan Valentine secara bersamaan, anak-anak bisa  melakukan banyak kegiatan unik, seperti berbagi dengan sesama, mengonsumsi makanan vegetarian, bersukacita dalam iman, juga belajar yang rajin.. Valentine tidak  melulu harus berbagi cokelat, karena kamu bisa tebarkan cinta lewat kegiatan-kegiatan di atas.( Celly Beto)