[6] [recent] [slider-top-big] [Berita Terbaru]
[3] [true] [slider-top] [BERITA ACAK]
Anda Membaca Halaman: Home / OSN AJANG MELATIH PRESTASI SISWA/I 2018

OSN AJANG MELATIH PRESTASI SISWA/I 2018

| No comment
OSN AJANG MELATIH PRESTASI SISWA/I
Olimpiade Sains Nasional (OSN) XI 2018  dibuka hari rabu 7 Februari 2018. Ajang tahunan ini diselenggarakan sebagai sarana mengembangkan kreativitas dan mengaktualisasikan diri dalam membangun dan menumbuhkan semangat berkompetisi baik nasional maupun internasional.  Acara pembukaan diisi dengan berbagai pertunjukan kesenian dari para siswa/I SD se Karang Tengah.
Kegiatan OSN sebagai salah satu bentuk sarana aktualisasi para siswa dan guru dalam menampilkan hasil belajar-mengajar di kelas. OSN sekaligus wahana menumbuhkembangkan semangat berkompetisi dan tradisi berprestasi baik di tingkat nasional maupun tingkat internasional.

Sr. Clarissa PIJ selaku Kepala SDK Sang Timur menyampaikan, peserta yang tampil dalam OSN adalah siswa dan guru pilihan yang telah melewati berbagai macam seleksi di sekolah. Menurut  Suster Clarissa PIJ , kegiatan OSN yang mulai digelar sejak 2002 perlu terus dipertahankan karena memiliki aspek strategis. “Kita ingin menciptakan dan membangun atmosfer dan budaya berbasis ilmu pengetahuan,” katanya saat menganatar anak-anak pada pembukaan OSN 2018 di Lapangan Kecamatan Karang Tengah , Cileduk. ( Celly Beto )