[6] [recent] [slider-top-big] [Berita Terbaru]
[3] [true] [slider-top] [BERITA ACAK]
Anda Membaca Halaman: Home / SANG TIMUR SEKOLAH ADIWIYATA TINGKAT KOTA TANGERANG 2018

SANG TIMUR SEKOLAH ADIWIYATA TINGKAT KOTA TANGERANG 2018

| No comment

SANG TIMUR SEKOLAH ADIWIYATA 
TINGKAT KOTA TANGERANG 2018 


Kemeriahan menyambut hari ulang tahun (HUT) ke-25 Kota Tangerang digelar di berbagai wilayah oleh masyarakat. Kegiatan itu bahkan digelar setengah bulan sebelum puncaknya pada hari Rabu (28/2/2018). H. M. Yusuf S.Sos sebagai Pejabat Sementara Wali Kota Tangerang. mengapresiasi komitmen sekolah-sekolah tingkat SD dan SMP di kota Tangerang dalam mewujudkan sekolah Adiwiyata dalam rangka menciptakan lingkungan sekolah yang sehat sebagai tempat pembelajaran."Ini jadi bukti bahwa masyarakat kota Tangerang semakin peduli dalam meningkatkan kualitas lingkungan pendidikan," ujar beliau.
Sebanyak 34 sekolah tingkat SD se-Kota Tangerang mendapat Anugerah Adiwiyata 2018. Sertifikat yang diserahkan langsung oleh H. M. Yusuf S.Sos , sebagai Pejabat Sementara Wali Kota Tangerang. SDK Sang Timur Karang Tengah menjadi salah satu sekolah swasta yang mendapat penghargaan in. Sr Clarissa PIJ selaku kepala SDK Sang Timur menyebut pemberian anugerah adalah sebuah bentuk dukungan semangat dari Pemerintahan kota Tangerang agar sekolah bisa berinovasi.
Sebagai kepala SDK Sang Timur , Sr. Clarissa PIJ mengaku melakukan inovasi dengan menghadirkan sebuah pola kolaborasi yang melibatkan warga di dalamnya. Salah satunya adalah melalui Gerakan Mencintai Lingkungan Hidup.Penghargaan Adiwiyata diberikan kepada sekolah Sang Timur yang dinilai berhasil mendidik siswa menjadi individu yang cinta dan bertanggung jawab terhadap lingkungan hidup."Semua sekolah ukurannya evaluasi diri. Tapi utamanya adalah kebersihan, keindahan, sanitasi, kenyamanan guru mengajar dan anak saat belajar. Bukan soal piala yang dikejar tapi pembentukkan pola perilaku," katanya.

Tujuan Program Adiwiyata SDK Sang Timur adalah menciptakan kondisi yang baik bagi sekolah untuk menjadi tempat pembelajaran dan penyadaran warga sekolah, sehingga dikemudian hari warga sekolah tersebut dapat turut bertanggungjawab dalam upaya-upaya penyelamatan lingkungan hidup dan pembangunan berkelanjutan..Kegiatan utama Program Adiwiyata adalah mewujudkan kelembagaan sekolah yang peduli dan berbudaya lingkungan bagi sekolah dasar.

Nantinya SDK Sang Timur berkesempatan untuk meraih prestasi lebih tinggi melalui Adiwiyata Provinsi, Adiwiyata Nasional dan Adiwiyata Mandiri. Namun untuk meraih lebih tinggi sekolah tersebut harus memenuhi standar nilai yang sebelumnya telah diterapkan dalam Adiwiyata Provinsi Banten. (Celly Beto)