[6] [recent] [slider-top-big] [Berita Terbaru]
[3] [true] [slider-top] [BERITA ACAK]
Anda Membaca Halaman: Home / Saya Indonesia

Saya Indonesia

| No comment
SAYA PANCASILA SAYA INDONESIA
         
Kamis 8 Juni 2017, bertempat di halaman SDK Sang Timur Karang Tengah digelar lomba dalam peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2017.  Sr. Clarissa PIJ  dalam membuka lomba mengajak keluarga besar SDK Sang Timur untuk menyatakan diri secara tegas bahwa  "Saya Indonesia, Saya Pancasila"
Suster Clarisa menegaskan Pancasila ada­lah ideologi yang sangat tepat yang mempersatukan kita sebagai bang­sa. "Kita harus ingat bahwa kodrat bangsa lndonesia adalah keberaga­man. Takdir Tuhan untuk kita ada­lah keberagaman," ujar suster  di halamam SDK Sang Timur  Kamis (8/6).
Indonesia ada 17 ribu pulau, lebih dari 700 suku, beragam agama, go­longan, itulah kebinekaan kita. "Be­lajar dari pengalaman negara lain, yang dihantui oleh radikalisme, te­ro­risme dan perang saudara, namun kita dengan Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, UUD 1945 dalam bing­kai NKRI, bisa terhindar dari masalah-masalah itu," kata suster.Perlombaan berjalan dengan lancar dan ramai.  (Celly Beto)