[6] [recent] [slider-top-big] [Berita Terbaru]
[3] [true] [slider-top] [BERITA ACAK]
Anda Membaca Halaman: Home / , BUDAYA SANG TIMUR MENUJU SEKOLAH UNGGULAN

BUDAYA SANG TIMUR MENUJU SEKOLAH UNGGULAN

| 1 Comment

          Seiring  kemajuan zaman terjadi fenomena yang menunjukkan mega-kompetisi di hampir seluruh aspek kehidupan masyarakat. Kompetisi ini telah menjadi prinsip hidup baru dalam masyarakat, kehidupan semakin terbuka dan penuh persaingan. 

      Masyarakat menuntut pemenuhan kebutuhan barang dan jasa yang berkualitas.     Fenomena seperti itu juga terjadi dalam dunia pendidikan yang semakin lama semakin terdegradasi yang terjadi baik di negara berkembang dan juga negara maju. Mutu pendidikan memang merupakan persoalan yang sangat krusial dan penting.

    Realita ini memberi spirit bagi SD Sang Timur untuk maju dan berkembang.  SD Sang Timur berupaya memberikan yang terbaik bagi para siswa/i. Berbagai hal ditingkatkan meliputi  mutu akademik dan   mutu non akademik.  Pencapaian mutu ini diupayakan secara sinergi pada level sekolah. 

     Pada Level Sang Timur  dibangun  budaya sekolah yang yang meliputi kegembiraan, kesederhanaan  dan cinta kasih. Upaya ini dilakukan  terus menerus dan sistematis yang dilakukan oleh kepala sekolah, guru dan  karyawan. 

      Pola kebersamaam  yang kuat dan efektif mampu mendorong lahirnya budaya sekolah yang baik serta bermutu. ( Celly Beto)