[6] [recent] [slider-top-big] [Berita Terbaru]
[3] [true] [slider-top] [BERITA ACAK]
Anda Membaca Halaman: Home / , CERITA DARI KOTA TUA

CERITA DARI KOTA TUA

| No comment
Kamis, 12 Maret 2014, siswa/I kelas IV SDK Sang Timur Karang Tengah melakukan karya wisata ke Museum Bank Indonesia, Museum Bank Mandiri  serta Museum Fatahillah, yang  berada di  Kota Tua. Berbagai pengalaman menarik yang siswa/I dapati.
Di  Museum Bank Indonesia siswa/I melihat   koleksi benda-benda yang berhubungan dengan Bank Indonesia. Walaupun museum ini menjelaskan tentang sejarah, tapi jangan takut. Karena informasi itu sudah disajikan dalam bentul digital atau terdapat dalam komputer.
 Selanjutnya ke Museum Bank Mandiri yang  merupakan museum bank kedua yang ada di Kota Tua. Museum ini menyajikan informasi koleksi terkait dengan Bank Mandiri. Uniknya, museum ini memberikan latar bank sesungguhnya.  Dalam diskusi dengan petugas ada pertayaan anak anak mengapa tempat ini  dinamakan Kota Tua? Tempat ini merupakan salah satu tempat dengan sejumlah bangunan bekas pemerintahan kolonial Belanda di masa lalu. Nah, Belanda menjadikan kawasan Kota Tua menjadi pusat pemerintahannya yang diberi nama Batavia.
















            Ketika siswa/i memasuki kawasan Kota Tua, siswa/I  dimanjakan dengan arsitektur dengan gaya Belanda yang kental. Hmmm…serasa berada bukan di Indonesia! Beberapa deretan bangunan itu ternyata dijadikan museum lho.Selain berisikan museum, ternyata di Kota Tua, anak-anak  bisa berolahraga juga lho. Karena di depan Museum Fatahillah, terlihat  sederet sepeda ontel warna-warni.
           Dan semua ini bisa siswa/I  gunakan dengan menyewanya. Dengan sepeda siswa/I  bisa berkeliling kawasan Kota Tua yang luas. Jadi selain berwisata, siswa/i  juga bisa berolahraga  gowes sepeda.