[6] [recent] [slider-top-big] [Berita Terbaru]
[3] [true] [slider-top] [BERITA ACAK]
Anda Membaca Halaman: Home / Piala Kejuaran Toilet Bersih 2017

Piala Kejuaran Toilet Bersih 2017

| No comment





TOILETKU BERSIH SEKOLAHKU SEHAT

Sekolah  Dasar  Sang Timur Karang Tengah   berhasil meraih juara  pertama dalam Lomba kebersihan Toilet tingkat SD se-Kota Tangerang.  Dengan kemenangan ini, SD Sang Timur  berhak mendapat  piala kemenangan dan penghargaan . Kepala SD Sang Timur Karang Tengah Suster Clarissa PIJ, mengaku bangga sekolahnya terpilih menjadi juara dalam lomba sekolah sehat.
“Ini satu kebanggaan tersendiri bagi sekolah , bisa terpilih jadi pemenang dalam lomba toilet sekolah untuk tingkat Kota Tangerang,” ungkapnya.
Sebelumnya, pada bulan Februari  2017  lalu, SD Sang Timur Karang Tengah   terpilih jadi juara pertama  lomba toilet sekolah tingkat Kecamatan Karang Tengah. Dan kemudian mewakili  kecamatan Karang Tengah dalam lomba toilet sekolah tingkat Kota Tangerang.
Untuk bisa menjadi pemenang dalam lomba toilet bersih, menurut Suster Clarissa, tidak mudah. “Ada beberapa persyaratan yang harus dimiliki dan dipenuhi sekolah,” tambahnya. Syarat itu diantaranya, memiliki toilet beserta kelengkapannya, tempat cuci tangan, WC standar.
Di samping itu, pihaknya juga selalu menanamkan kesadaran kepada siswa,
agar selalu menjaga kebersihan toilet. Karena dengan toilet yang bersih dan sehat, kegiatan belajar mengajar akan terasa nyaman. Menurutnya, menanamkan kesadaran siswa juga harus dimulai dari guru. “Guru harus mampu memberi contoh kepada siswa. Dengan diperolehnya prestasi sebagai sekolah yang memiliki toilet yang bersih ,  memotivasi sekolah dan seluruh element untuk meningkatkan mutu dan kualitas SD Sang Timur Karang Tengah. Jaya SD Sang Timur Karang Tengah dan sukses untuk semua.  ( Celly Beto )